13 Penemuan Luar Biasa Yang Akan Mendorong Masa Depan Dan Mengubah Masa Depan Kita Menjadi Lebih Baik

Cluster ini mengacu pada kata kunci seperti “panas”, “penukar panas” dan “cair”, dan penemuan menyangkut sistem transmisi energi panas bumi, sistem perekaman energi panas matahari dan banyak lagi. Ini termasuk lisensi pemerintah, lisensi wajib, biaya masuk untuk penemuan yang dibuat dengan dana federal, hak penggunaan negara, pembatasan penegakan hukum, pembatasan materi pelajaran, dan sejumlah besar rezim tata kelola swasta. Masing-masing telah dibahas dalam konteks yang berbeda oleh para ilmuwan dan pembuat kebijakan, dan beberapa telah digunakan sampai batas tertentu dalam kasus yang berbeda pada waktu yang berbeda. Tetapi para ilmuwan belum mempelajari bagaimana masing-masing keputusan ini tunduk pada kontrol demokratis – atau jauh darinya.

Anda akan menemukan beberapa puncak yang tertutup salju yang menggambarkan tingkat aktivitas dalam peta ini. Sel bahan bakar terlihat seperti baterai; Mereka menyediakan energi, tetapi memiliki keuntungan menjadi ramah lingkungan, karena mereka tidak menghasilkan polutan udara. Penemuan oleh perusahaan seperti Samsung Electronics, LG Chemicals dan GM Global Technology berada di puncak ini. Puncak besar di kuadran kanan bawah peta dikaitkan dengan akumulator panas matahari, regulator panas matahari, dan metode perpindahan panas, untuk beberapa nama. Beberapa puncak tertutup salju lainnya terhubung ke berbagai jenis baterai dan komponennya. Orang Kanada sangat aktif dalam teknologi yang ditandai dengan kata kunci seperti “elektronik,” “komputer” dan “seluler” di area yang tidak diwakili oleh puncak yang tertutup salju di peta.

Tentu saja, semua opsi ini tidak akan menarik diri dan selalu ada risiko penyalahgunaan atau kecelakaan. Kategori energi terbarukan termasuk tenaga air, angin, panas matahari, fotovoltaik, hibrida termal fotovoltaik, energi laut dan energi panas bumi. Subkelompok ini adalah semua alternatif untuk energi yang digunakan oleh bahan bakar fosil, beberapa di antaranya bertanggung jawab atas CO2 dan emisi gas rumah kaca lainnya. Subkelompok ini diwakili dalam Gambar 23, yang mewakili lanskap paten global lebih dari 20.000 penemuan dalam kategori energi terbarukan. Jelas bahwa mematenkan kegiatan yang terkait dengan angin dan energi fotovoltaik mewakili sebagian besar aktivitas. Energi panas matahari adalah bidang teknologi lain dengan sejumlah besar paten, tetapi tidak pada tingkat yang sama dengan bidang yang disebutkan sebelumnya.

Dan pada kenyataannya, ancaman invasi baru-baru ini telah dirumuskan dengan cara yang sama. Sementara paten tentu saja tidak diabaikan – dan pada kenyataannya, mereka secara eksplisit disebutkan dalam laporan WHO terbaru tentang pengelolaan pemrosesan genom manusia – mereka sebagian besar telah diabaikan sebagai instrumen tata kelola untuk pemrosesan genom. Ini adalah aspek yang agak mengejutkan dari penelitian teknologi, mengingat bahwa paten adalah – jika tidak sebaliknya – instrumen hukum yang dirancang untuk membatasi penggunaan teknologi tertentu. Lisensi adalah otorisasi untuk menggunakan teknologi yang dipatenkan di bawah kondisi yang ditetapkan oleh pemilik paten. Ini berarti bahwa paten mengontrol siapa yang dapat menggunakan teknologi tertentu, dalam kondisi apa, di mana dan kapan (Guerrini et al., 2017).

Paten di bidang teknologi ini kemungkinan terkait dengan sistem pengurangan emisi dan prosedur operasi transformator bahan bakar. Di subkelompok jalan di peta, seseorang dapat melihat puncak bersalju yang mengacu pada kata kunci seperti “motor”, “roda” dan “baterai”. Gambar 2 adalah peta lanskap paten yang menyediakan representasi visual dari aplikasi paten CCMT yang diajukan dengan setidaknya satu penemu Kanada di seluruh dunia. Peta ini dihasilkan oleh algoritma yang menggunakan kata kunci dari dokumentasi paten untuk mengumpulkan paten sesuai dengan bahasa umum. Paten diselenggarakan berdasarkan tema umum dan dikelompokkan pada peta sebagai “garis besar” untuk mengidentifikasi area aktivitas mematenkan tinggi dan rendah dari peneliti Kanada.

Para ahli mengatakan bahwa Internet of Things adalah salah satu tren utama dalam komputasi dan industri umum. Teknologi ini terutama digunakan oleh perusahaan pasokan, energi dan energi untuk mencatat berbagai sumber daya dan memastikan pengeluaran mereka dengan biaya lebih rendah. Untuk mengatasi masalah ini, para ahli di Fiztekhpark Technology Park mengembangkan dan memproduksi berbagai perangkat nirkabel, termasuk air dan meter daya, kelembaban dan sensor udara, sensor sistem keamanan, modem radio dan stasiun pangkalan. Selain itu, mereka menyiapkan jaringan telekomunikasi cabang untuk pengumpulan data jarak jauh dan untuk memastikan efisiensi energi dan pengembangan kota pintar. Jaringan ini sudah mencakup lebih dari 100.000 pesawat yang berbeda di 30 wilayah Rusia dan lima negara CIS. Dalam laporan ini, kami mempelajari kegiatan paten yang dilakukan oleh para peneliti Kanada dan perusahaan Kanada di bidang teknologi perubahan iklim.