5 Penemuan Keren Yang Bisa Menyelamatkan Planet Ini

Footnote 39 Venmar CES, perusahaan terkemuka lainnya di bidang teknologi ini, adalah produsen penggemar hemat energi. Oleh karena itu, diharapkan bahwa ini akan menjadi puncak yang tertutup salju dengan kata kunci seperti “sistem udara” dan “sistem ventilasi”. Selama ribuan tahun, umat manusia telah dibatasi dan didefinisikan oleh bahan-bahan yang dimilikinya, maka istilah-istilah seperti Zaman Perunggu. Banyak ide teknologi tidak dapat direalisasikan karena bahan yang tersedia untuk penemu tidak cukup untuk mengubah desain menjadi kenyataan.

Mengingat kehadiran paten Kanada yang terbatas di sekitar puncak yang tertutup salju, dipertanyakan sejauh mana perusahaan Kanada terlibat dalam perkembangan penting yang terkait dengan teknologi penangkapan karbon. Pada bagian sebelumnya, kita telah melihat bahwa peneliti Kanada memiliki tingkat spesialisasi yang relatif tinggi dalam subkelompok Enabling Building Technologies. Perusahaan Kanada memiliki ATR yang hampir sama, yang berarti bahwa, meskipun tidak ada spesialisasi, pangsa negara dalam subkelompok hampir sama dengan bagiannya di semua bidang. Peta lanskap pada Gambar 40 menunjukkan aktivitas paten dalam subkelompok dari 30 penemuan ini.

Sebagai permintaan untuk non-keterbukaan – dan kami fokus pada kebijakan lisensi paten dan hubungannya dengan lembaga-lembaga kekuasaan yang demokratis atau anti-demokrasi. Meskipun kami fokus terutama pada praktik perizinan AS, kami menemukan bahwa banyak pedoman lisensi yang dijelaskan di sini memiliki analog sempit di seluruh dunia – atau, dalam kasus lain, secara kontraktual diselaraskan. Kebijakan perizinan teknologi pemerintah juga merupakan kebijakan tata kelola teknologi dan berdampak pada pengawasan demokratis. Teknologi CCMT terkait bangunan terutama ditujukan untuk mengurangi emisi CO2 dengan menggunakan energi lebih efisien di semua aspek bangunan. Subkelompok ini ditunjukkan pada Gambar 32 dari peta lanskap yang menunjukkan kegiatan mematenkan di seluruh dunia dalam bangunan.

CO2 Solutions juga mengumumkan perjanjian kerja sama dengan Hatch Ltd., sebuah perusahaan konsultan dan teknik global, di mana CO2 Solutions akan melisensikan teknologi miliknya. Perusahaan juga telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan Kanada dan asing lainnya yang telah mengintegrasikan teknologi milik CO2 Solutions ke dalam lingkungan industri skala besar. Perusahaan atau institusi top Kanada ditampilkan pada peta lanskap paten pada Gambar 73. CO2 Solutions memiliki penemuan yang berkaitan dengan proses penangkapan karbon dioksida. Schlumberger Kanada memiliki penemuan yang berkaitan dengan metodologi penyimpanan karbon dioksida bawah tanah dan Departemen Sumber Daya Alam Kanada memiliki penemuan yang berkaitan dengan sistem penangkapan dan kompresi karbon.

Hal ini terutama terkait dengan reaktor Deuterium Uran Kanada, sebuah penemuan Kanada yang telah menghasilkan inovasi tindak lanjut dan paten di Kanada dan di seluruh dunia. Data penelitian Kanada yang digunakan dalam laporan ini berasal dari Antoine Dechezleprêtre, seorang rekan peneliti di Grantham Research Institute on Climate Change and the Environment di London School of Economics dan rekan penulis laporan UNEP-EPA. Analisis ini berfokus pada aplikasi paten yang diajukan antara 1 Januari 2008 dan 31 Desember 2012. Dataset ini terdiri dari 7.873 aplikasi paten berkualitas tinggi, yang setidaknya satu peneliti Kanada telah diajukan dalam kerangka waktu, menghasilkan 2.184 keluarga paten HVI. Sebuah keluarga paten mewakili satu atau lebih paten diterbitkan yang berkaitan dengan penemuan yang sama dengan prioritas umum.

Database Derwent Innovation digunakan untuk mengekstraksi keluarga paten yang diajukan di lebih dari satu negara dan di mana paten dasar atau anggota pertama dari keluarga paten diajukan antara 2008 dan 2012. Dataset bisnis Kanada mewakili sekitar 1%, atau 1140 penemuan berkualitas tinggi, dari jumlah total keluarga paten di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam CCMT. Seperti data peneliti, data komersial terbatas pada paten yang diajukan antara 1 Januari 2008 dan 31 Desember 2012. Pendekatan penghitungan mutlak digunakan untuk mengevaluasi penemuan yang dipatenkan untuk perusahaan.